• BATU PERMATA DG HARGA DIBAWAH 1 JUTA BISA ANDA DAPATKAN DI SINI ! MURAH TAPI BUKAN MURAHAN !

  • DIJAMIN BARANG PILIHAN DAN DIBAWAH HARGA PASARAN ! JIKA MINAT…LUANGKAN WAKTU BUAT BANDING2 KAN DULU….. !!

  • JIKA SUDAH YAKIN DAN MANTAP, SEGERA KONTAK KAMI…..!

BATU PERMATA CALCEDONY

Calcedony – Batu ini adalah batu kuarsa yang memiliki kandungan cryptocrystalline atau microcrystalline. Namanya berasal dari sebuah kota di Yunani Kuno yatu Kalsedon yang dulu sangat dikenal sebagai penghasil batu tersebut. Keunikan yaitu jika kita melihatnya tanpa menggunakan mikroskop, maka kita tidak akan mampu untu melihat susunan kristal kuarsa yang amat kecil dan rapi. Dari segi kekerasannya, batu ini cukup keras dengan nilai 6,5 – 7 jika diukur dengan menggunakan skala Mohs. Karena cukup keras, maka batuan ini sangat cocok dijadikan permata dalam perhiasan. Batu ini banyak ditemukan pada batu vulkanis yang membentuk rongga-rongga. Jika diterawang, batu kuarsa ini tidak transparan namun ada bintik dan warna yang menyerupai putih susu.
Warna batu
Batu Calcedony memiliki warna yang buram atau sedikit kusam karena jika dilihat akan tampak seperti ada kabut yang menyelimutinya sehingga kilauan yang dimiliki berbeda dari batu kuarsa lainnya. Dari segi tekstur anda dapat mengamati adanya lubang-lubang yang memudahkan pewarnaan untuk menghasilkan variasi yang unik. Melalui proses pemolesan yang benar akan dihasilkan kilauan yang memukau setiap mata. Kilauan warna yang beragam juga bisa didapatkan dari pewarnaan sintetik. Dari segi warna ada hitam, coklat, kuning, oranye, merah, hijau muda, hijau tua, biru, lavender, abu-abu, dan putih. Bahkan ada variasi campuran yang menyerupai batu akik atau jasper. Warna yang sering ditemukan dalam penambangan adalah hijau,biru keabua-abuan,putih keabu-abuan serta coklat mulai dari yang terang hingga gelap.
Daerah penambangan dan jenis batu
Batu ini bisa ditemukan di banyak tempat di seluruh dunia namun ada beberapa negara yang terkenal sebagai penghasilnya yaitu India, Indonesia,Myanmar, Brazil, Madagascar, Mexico, dan Amerika. Pada jaman dahulu, batu calcedony banyak digunakan untuk membuat barang-barang suci yang berhubungan dengan keagamaan seperti jimat, kalung, lambang, patung, salib, dan perhiasan pada jubah. Untuk jenisnya, kita akan menjumpai batu carnelian, batu akik, batu darah, batu onyx, batu mtorolite, batu akik bawang, Chrysoprase, dan Chrysocolla.
green chalcedony

0 comments(S)
admin, | Posted in Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*